Rabu, 16 Januari 2013

Unjuk Rasa 3,5 Jam Karyawan SCTV Tidak Membuahkan Hasil


Ratusan massa yang melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor salah satu media elektronik, SCTV di kawasan Asia Afrika, Tanah Abang, Jakarta Pusat saat ini hendak meninggalkan lokasi unjuk rasa.


Aksi unjuk rasa yang digelar sejak pukul 10.00 WIB hingga 13.40 WIB tidak membuahkan hasil apa-apa. "Hingga saat ini tidak ada respons dari petinggi-petinggi kantor. Perwakilan kami saja tidak ada yang diterima di dalam," ujar Koordinator Pendemo, H. Sudirman, saat ditemui di depan gedung SCTV Tower, Asia Afrika, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (14/1).

Kendati demikian, para pengunjuk rasa masih tetap bersemangat dalam memperjuangkan hal-hak mereka sebagai buruh yang telah bekerja selama puluhan tahun.

"Biar bagaimana pun juga kami akan terus memperjuangkan hak-hak kami. Kami tidak ingin dialihkan menjadi karyawan outsourcing. Karena itu berarti penindasan," tegas Sudirman lagi.

Rencananya, lanjut Sudirman, pihaknya akan terus melakukan aksi demo di kemudian hari. "Ya nanti akan kami koordinasikan lagi, kapan akan menuntut hak kami lagi," ucap Sudirman lagi.

Aksi demo ini berpangkal ketika terdapat kebijakan baru yakni, sejumlah karyawan tetap akan dialihkan statusnya menjadi karyawan outsourcing. "Sampai saat ini tidak ada alasan jelas kenapa dialihkan ke outsourcing. Udah gitu kalau outsourcing itu nanti kesejahteraan seperti jaminan kesehatan bakalan ditekan, UMP pun tidak seperti yang sudah ditetapkan oleh pemerintah daerah," imbuh Sudirman.

Sementara itu, menurut pantauan merdeka.com, para pengunjuk rasa berangsur-angsur membubarkan diri dengan mengendarai sepeda motor. Pihak kepolisian pun masih tetap melakukan pengawalan terhadap mereka. Saat ini di lokasi demo tinggalah sampah-sampah air mineral ukuran gelas yang sedang dibersihkan pemulung sekitar.[MERDEKA.COM]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar