Rabu, 10 April 2013

Bos-bos Baru Induk SCTV Pasca Merger dengan Indosiar

PT Indosiar Karya Media Tbk (IDKM) atau Indosiar telah resmi bergabung dengan PT Surya Citra Media Tbk (SCMA) atau SCTV. Secara tidak langsung kedua perusahaan tersebut mengalami beberapa susunan pengurus di tingkat direksi maupun komisaris.

"Semua sudah disetujui 100 persen (perombakan direksi) oleh para investor di Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB)," ujarnya Sekretaris Perusahaan SCMA, Hardijanto Santoso di SCTV Tower, Jakarta, Jumat (5/4).

Adapun susunan komisaris dan direksi SCMA atau SCTV yang baru setelah bergabung dengan Indosiar adalah sebagai berikut:

Komisaris Utama : R. Soeyono
Wakil Komisaris Utama : Suryani Zaini
Komisaris Independen : Glen M Yusuf
Komisaris : Jay Wacher
 
Kemudian untuk susunan Direksi yang baru adalah:
Direktur Utama : Sutanto Hartono
Wakil Direktur Utama : Alvin Sariaatmadja
Direktur tak terafiliasi : Lie Halim dan Grace Wiranata
Direktur Produksi : Harsiwi Achmad

"Direksi ini akan meneruskan kepemimpinan pak Fofo telah ditunjuk Pak Sutanto. Sementara Pak Fofo menjadi komisaris," ucapnya.

Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Indosiar Karya Media Tbk atau Indosiar menyetujui penggabungan Perseroan ke dalam PT Surya Citra Media Tbk atau SCTV.

Corporate Secretary & Legal Affairs PT Indosiar Visual Mandiri Ketut Prihadi mengatakan penggabungan ini akan meningkatkan nilai perusahaan dan akan efektif mulai awal Mei nanti."Penggabungan ini merupakan hal yang positif bagi para pemangku kepentingan," katanya di SCTV Tower, Jumat (5/4).

Penggabungan ini terjadi antara induk usaha Indosiar dan induk usaha SCTV. Terkait dengan keanggotaan di Bursa Efek Indonesia, Indosiar dengan kode emiten IDKM akan keluar dari bursa, sedangkan SCTV dengan kode emiten SCMA akan tetap berada terdaftar di BEI.

"By law-nya kita akan lebur sendiri, karena induk sudah lebur. Kita akan keluar dari bursa. Kita efektif ini tanggal 1 Mei," imbuh Ketut.[MERDEKA]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar