Selasa, 28 Agustus 2012

Mirwan: Saya Tak Ada Transaksi dengan Tina Talisa

TEMPO.CO, Jakarta - Mantan Wakil Ketua Badan Anggaran DPR, Mirwan Amir, membantah pernah berurusan dengan adik iparnya, presenter Indosiar, Tina Talisa, soal keuangan. Termasuk transfer uang sebesar Rp 116 juta kepada Tina Talisa.

"Saya sudah katakan saya tidak pernah berurusan dengan Tina, apalagi ada transaksi," kata Mirwan kepada Tempo melalui pesan singkat, Rabu, 29 Agustus 2012.

Menurut Mirwan, kalau ada orang yang menyebut dirinya ada transaksi keuangan dengan Tina, itu sama sekali tidak benar. "Jadi sangat fitnah yang memberi informasi itu," katanya.

Seperti diketahui, Mirwan disebut-sebut pernah mentransfer uang sebanyak lima kali kepada Tina pada Mei hingga Juni 2011 lalu. Besaran nilai yang ditransfer berbeda-beda. Selain uang, Mirwan juga disebut sempat membeli tiga mobil mewah yang semuanya diatasnamakan Okta, suami Tina.

Transaksi ini diendus PPATK dan laporannya adalah bagian dari 18 laporan temuan yang dikirim PPATK ke Komisi Pemberantasan Korupsi. Sumber Tempo menyebutkan laporan PPATK tersebut di dalamnya terdiri atas transaksi mencurigakan milik sepuluh anggota Badan Anggaran DPR.

Satu nama di antaranya adalah mantan pimpinan Badan Anggaran dari Partai Demokrat, Mirwan Amir. Diduga transaksi mencurigakan pada rekening milik Mirwan tersebut terkait dengan kasus Angelina Sondakh, mantan Wakil Sekjen Partai Demokrat yang kini tersangkut sejumlah kasus korupsi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar